Wednesday, August 29, 2007

Kencing Unta Dapat Sembuhkan Hepatitis dan Diabetes

Kencing Unta Dapat Sembuhkan Hepatitis dan Diabetes

Sejak beberapa tahun belakangan ini, sejumlah peneliti di Arab telah membuktikan bahwa kandungan zat dalam air seni dan susu unta dapat menyembuhkan sejumlah penyakit.

Dr. Abdulrahman Al-Qassas, seorang peneliti di Universitas Ummul Qura, Makkah, menegaskan lagi bahwa kencing dan susu onta dapat menyembuhkan beberapa penyakit, di antaranya hepatitis, penyakit gula (diabetes) dan penyakit kulit.

"Hasil penelitian mutakhir telah membuktikan bahwa air seni dan susu onta dapat menyembuhkan sejumlah penyakit," katanya di hadapan forum mahasiswa tingkat empat, seperti dikutip media setempat Jumat (6/7).

Menurut dia, pengobatan tergantung dari kondisi pasien. "Ada yang hanya memerlukan air seni, dan ada pasien yang cukup dengan susu onta saja. Sebagian pasien perlu mendapat pengobatan dengan mencampur susu dan air seni onta," ujarnya.

Al-Qassas juga menyebutkan beberapa penyakit perut lainnya yang dapat disembuhkan dengan air kencing binatang yang sering juga disebut "safinah al-sahra" (kapal padang pasir) itu.

Wallahua'lam

No comments: